Ciri-Ciri Helm yang Bagus, Patut Jadi Pilihan

Ciri helm bagus - bagi sobat yang akan membeli #helm bisa membaca artikel merk helm terbaik ini untuk menambah referensi atau sobat masih bingung mau membeli helm tipe doff atau glossy kira-kira bagus yang mana? silahkan di baca untuk info lebih lanjutnya.

Sebetulnya kalau kita mau mendapatkan sebuah barang dengan kualitas yang bagus maka berlaku hukum ada uang ada barang.

Barang yang di bandrol dengan harga murah bisa dipertanyakan kualitasnya begitu juga jika mau mendapat barang yang berkualitas maka harga juga akan menyesuaikan.

Ini juga berlaku untuk helm, sobat harus mengeluarkan uang agak lebih jika mau mendapatkan helm yang aman dan berkualitas wahit.

Namun jangan salah juga sob, terkadang merk yang mahal belum tentu juga kualitasnya lebih bagus dari merk lainnya. Ada hal menarik di pasar Indonesia dimana banyak masyarakat yang percaya jika barang impor itu pasti kualitasnya bagus.

Apa iya...? kalau menurut saya belum tentu. Mungkin banyak yang menganggap demikian karena barang impor harganya sedikit mahal di banding barang lokal buatan dalam negeri.

Padahal ada suatu rahasia yang jarang diketahui oleh banyak orang dimana barang impor yang lebih mahal di hargai segitu karena sudah terkena pajak masuk (bea cukai).

Jadi belum tentu lebih bagus, bahkan kualitasnya terkadang sama dengan barang lokal yang di hargai lebih murah dari barang impor tersebut.

Saran saya sih sobat lebih selektif dalam membeli barang. Nah, jika sobat mau membeli suatu barang terutama helm dan belum tahu seperti apa karakteristik helm yang bagus itu seperti apa, mungkin artikel saya ini bisa membantu.

Ciri Helm yang Bagus

ciri helm bagus
Ciri 1, Kuat

Sedikit curhat sob, Saya dulu pernah membeli helm harga di bawah 200rb dimana waktu itu saya belum tahu seperti apa helm yang bagus.

Ketika helm tersebut jatuh tanpa sengaja oleh adik saya ketika memarkirkan motor di salah satu pusat perbelanjaan helm tersebut retak, padahal jika di lihat dari frekuensi kekuatan jatuhnya saya rasa gak kuat-kuat aman, namun itulah gampang pecah.

Saya sulit membayangkan jika helm ini jatuh ketika kecelakaan mungkin bisa belah jadi dua tuh helm, mulai dari situ saya gak mau beli helm sembarangan lagi soalnya kepala yang jadi taryhannya.

Nah, bagi sobat yang mau beli helm usahakan beli yang berkualitas walaupun mahal dikit gak apa-apa sob dari pada kepala sobat yang jadi taruhannya.

Ciri 2, Berstandar SNI

SNI memang menjadi standar terhadap barang-barang yang dipasarkan di negara kita, dimana jika produk yang untuk keamanan seperti helm belum lolos SNI maka bisa berbahaya.

Ada sebuah mitos jika logo SNI terkadang bisa dipalsukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, namun saya tidak berani mengatakan kalau itu benar atau tidak...untuk mengatasi hal tersebut sobat bisa lakukan hal ini;

Biasanya produk dengan SNI palsu memiliki harga yang murah, dibawah harga pasar. Padahal jika kita periksa atau bandingkan dengan produk yang sama dan penjual yang beda untuk barang yang sama harganya bisa berjarak jauh.

Untuk itu, sobat jangan berorientasi pada harga melulu perhatikan segi lainnya karena jika sebuah produk yang dijual dengan harga yang gak wajar atau sangat murah, patut dipertanyakan kualitasnya.

Ciri 3, Harga

Memang jika berbicara harga akan mengarah pada uang dan kata ini sangat sensitif untuk di dengar oleh telinga, terutama telinga Wanita :D.

Ada yang mengatakan jika helm yang bagus itu harus mahal dan buatan luar negeri / impor yang terkenal mahal.

Namun apa iya seperti itu...?

kalau menurut saya belum tentu, karena banyak juga kok produk lokal yang lebih murah beberapa ratus ribu namun kualitas dan daya tahannya sama dengan produk impor yang mahal.

Mengapa bisa begitu...?

Terkadang kita dalam melihat produk itu hanya melihat dua hal, ini mayoritas yaitu;
  • Harga
  • Merk

Harga : semakin murah semakin banyak yang beli, biasanya orang ini merupakan tipe orang yang paling mudah dipengaruhi oleh permainan harga. Padahal barang yang ia beli memiliki kualitas yang patut dipertanyakan.

Merk : banyak masyarakat Indonesia yang berfikir jika produk atau merk asing itu lebih bagus dari pada merk lokasl.

Memang untuk beberapa produk bisa iya, seperti merk apple dengan smartphone nya akan memiliki daya pikat dan kualitas lebih bagus dibandingkan dengan lokal, dengan asumsi harga juga beda.

Namun ini tidak berlaku untuk semua produk impor. cContohnya saja helm, sudah banyak kok produk lokal dengan merk yang memiliki kualitas yang bisa bersaing dengan produk luar negeri namun dengan harga yang lebih rendah.

Jadi kesimpulannya jika melihat sisi harga relatif.

Semoga artikel mengenai Ciri-Ciri Helm yang Bagus ini bisa bermanfaat bagi sobat bikers semua, aamiin. Dan tak lupa saya menyampaikan jika artikel ini bermanfaat mari share ke sosial media sobat supaya teman atau pacar sobat yang mau membeli helm tahu dan gak akan terjebak helm murahan.

Atau sobat bisa membaca artikel seputar helm lainnya pada daftar dibawag ini;

Related Posts :