Cara Menjadi Driver Gojek (Syarat, Cara) yang Dibutuhkan

Bagaimana Cara Menjadi Driver Gojek ?

Menjadi driver Gojek merupakan salah satu profesi yang banyak dilakukan oleh orang-orang yang berada dikota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan sebagainya.

Gojek merupakan perusahaan karya anak bangsa yang sudah terkenal bahkan namanya sudah terdengar sampai ke silicon valey (Amerika), Initidak terlepas dari kesuksesan PT. Gojek dalam mengembangkan bisnis mereka.

Coba lihat saat ini layanan yang ditawarkan Gojek berjumlah 16 layanan yang bisa masyarakat Indonesia nikmati. Salah satu layanan Gojek yang terkenal adalah Go-Ride.

Go-Ride adalah layanan yang berbasis pesanan antar-jemput ojek yang sudah beroperasi sejak tahun 2011. Layanan ojek online ini sangat terkenal dibandingkan layanan lain, karena yang pertama kali dikeluarkan oleh PT. Gojek.

Nah, jika kamu ingin menjadi driver gojek kamu harus memenuhi syarat yang diminta oleh mereka.

Syarat Join Go-Ride (Driver Gojek Motor)

Untuk menjadi ojek online ini ada syarat yang harus dipersiapkan terlebih dahulu sebelum mendaftar, karena tanpa memenuhi syarat yang diminta pihak gojek, kemungkinan besar lamaran kamu akan ditolak. Lalu apa saja syarat yang diperlukan?
  1. Punya motor pastinya
  2. Punya sim C
  3. Punya STNK yang masih berlaku
  4. dan harus bisa dan punya Smartphone Android/iOS
Sangat mudah bukan persyaratan yang diminta!...Nah jika semua syarat sudah kamu penuhi langsung saja mendaftar. Saat ini, gojek sudah beroperasi di lebih dari 15 kota dan akan terus bertambah.

Kota-kota tersebut yaitu; Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Medan, Palembang, Semarang, Balikpapan, Solo, Batam, Malang, Manado, Samarinda, Bandar Lampung.

Cara Mendaftar menjadi Driver Gojek


Untuk mendaftar, kamu bisa melakukan dengan berbagai cara seperti viaonline, offline, maupun melalui sms. Namun perlu diingat. Mendaftar menggunakan sms akan berbeda tiap provinsi.

Namun akan beda jika kamu mendaftar via website gojek (lebih mudah). Atau jika kamu gak mau ribet langsung aja datang ke kantor cabang gojek yang ada dikota kamu.

Cara Mendaftar Gojek Via Online / website

Untuk mendaftar via online / website ikutilah langkah-langkah berikut ini;
  1. Silahkan buka website gojek
  2. Klik "gabung" dipojok kanan atas
  3. Klik "Driver Go-ride"
  4. Isi biodata yang diminta
  5. Klik submit
  6. Ikuti proses sampai selesai
formulir pendaftaran go-ride

Cara Daftar Gojek Lewat SMS

Sudah saya sebutkan diatas, bahwa untuk mendaftar dengan cara ini tiap provinsi / kota beda-beda formatnya tergantung kamu tinggal dimana. Sebagai contoh untuk wilayah Jakarta kamu hanya perlu ketik sms dan kirim ke nomor 0822 1313 1340

Format: GORIDE#JAKARTA#DADANGSAPUTERA#1234567890

Update: nomor diatas bisa digunakan untuk seluruh wilayah / kota yang sudah ada gojek Misalnya kamu tinggal di Bandar Lampung, maka bisa mendaftar menggunakan nomor telpon diatas dengan format

Format : GORIDE#NAMAKOTAKAMU#NAMAKAMU#NOMORSIMKAMU Kirim ke 0822 1313 1340

Tunggu balasan dari pihak Gojek, jika kamu memenuhi kriteria akan dikabari kapan dan dimana untuk melakukan tahap tes lanjutan. Ditahap selanjutnya kamu harus membawa persyaratan yang saya sebutkan diatas.

Persiapan Mengikuti Tahap Tes

Jika kamu berhasil mendaftar baik via online atau SMS maka kamu akan menerima undangan untuk melakukan tes konfirmasi kebenaran data yang sudah kamu kirim.

Bawa semua berkas yang diminta pada tahap pendaftaran baik berupa fotocopy dan yang aslinya, Kamu juga harus menyiapkan surat SKCK, KK, Paket data internet, HP android minimal RAM 512 MB.

Gunakan pakaian yang rapih dan menggunakan sepatu (jangan pakai sandal). Ingat ini bukan untuk menjadi tukang ojek pangkalan.

Ok, itulah informasi mengenai "cara menjadi driver gojek" yang bisa saya sampaikan kali ini. Mohon share postingan ini agar orang lain tahu juga, terimakasih sudah berkunjung

Kata kunci: daftar gojek via sms, daftar gojek 2017, cara daftar aplikasi gojek, formulir pendaftaran online gojek, daftar gojek online 2017, daftar go ride, join gojek, lowongan gojek.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »