Perbedaan Helm Doff dan Glossy, Bagus yang Mana?

Helm doff dan Glossy - Sudah cukup banyak di blog So'Tips ini Saya membuat artikel seputar helm mulai dari merk terbaik, tips membeli helm, cara merawat helm, hingga tips super simpel menghilangkan bau tidak sedap pada helm yang bisa sobat baca pada kategori helm ini.

Nah, pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas perbedaan antara helm dengan finishing doff dan glossy?. Jika berbicara tentang doff dan glossy pastinya tidak jauh-jauh dengan warna dan struktur penyusunnya.

Bagi sobat bikers yang kebetulan belum tahu, maka kita coba dulu membahas apa itu pengertian doff dan glossy sehingga kita lebih paham kedepannya.

Perbedaan Helm Doff dan Glossy

helm doff dan glossy
Sumber gambar: bukalapak.com (edit)

Warna doff merupakan warna yang jika diperhatikan dengan sekilas dapat dengan mudah dikenali dimana bercirihkan warna yang pudar / tidak cerah, terutama jika benda yang diwarnai dengan warna doff ini terkena sinar baik lampu maupun matahari.

Warna doff tidak akan menimbulkan kesan mengkilap jika terkena cahaya. Tidak hanya itu jika benda yang di cat warna doff akan terasa sedikit kasar / tidak lici, dan yang paling penting warnanya terkesan sudah lama.

Sedangkan warna Glossy kebalikan dari doff, dimana warna yang bercirihkan cerah dan fresh dan jika terkena sinar matahari dan cahaya lampu akan menimbulkan kesan mengkilap pada benda layaknya seperti baru.

Bagus mana, Glossy atau Doff...?

Jika berbicara bagus dan tidak maka kita harus perhatikan beberapa hal seperti selera dan karakter yang mau sobat tunjukan ketika menggunakan helm tersebut. Karena dibalik kekurangan doff terhadap gossy akan ada sisi kelebihan lainnya dibandingkan glossy, atau sebaliknya.

Nah, itulah artikel seputar perbedaan helm doff dan glossy yang bisa disampaikan, semoga dengan jabaran ini bisa menambah wawasan sobat Bikers yang belum tahu, aamiin. Atau sobat bikers mau membaca artikel lainnya seputar helm dibawah ini;

Artikel Terkait

Previous
Next Post »