Gesits : Si Motor Listrik Buatan Indonesia, Keren Abis Bro

Gesits motor listrik - Kendaraan bermotor merupakan mode transportasi yang sejak berabad-abad silam menjadi andalan setiap manusia untuk berpergian. Sebut saja kendaraan roda empat seperti mobil, roda dua seperti sepeda motor, dan sebagainya.

Dari pertama kali diciptakan hingga saat ini, masalah polusi merupakan dampak negatif yang akan selalu menghantui umat manusia selama menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk mengatasi hal tersebut sudah banyak dilakukan terobosan mulai dari menciptakan mesin yang minim emisi hingga menciptakan mesin yang bisa menggunakan sumber energi ramah lingkungan.

Salah satu sumber energi ramah lingkungan yang sudah diterapkan untuk kendaraan bermotor seperti mobil dan sepeda motor adalah yang bersumber dari energi listrik. Dimana energi listrik tidak menimbulkan emisi hasil pembakaran layaknya BBM.

Karena hal inilah banyak perusahaan otomotif raksasa dan negara-negara maju berlomba menciptakan model transportasi jenis ini.

Yang membanggakan adalah negara kita tercinta yakni Indonesia juga telah melakukan riset terhadap kendaraan yang memanfaatkan sumber energi listrik sebagai penggeraknya. Salah satunya adalah motor listrik yang diberi nama Gesits.

Motor Listrik Buatan Indonesia

gesits

Mengusung tagline "Gesits Milik Bangsa Indonesia" motor listrik ini diharapkan mampu menjadi tuan rumah dinegeri sendiri dan tidak kalah dengan motor listrik buatan negara / pabrik luar negeri.

Seperti dikutip dari oto.detik.com, Motor listrik Gesits sudah melakukan debut perdananya di Surabaya tepatnya pada Selasa (3/5/2016) di Gedung Riset Mobil Listrik ITS, Surabaya.

Nama Gesits merupakan singkatan dari kata "Garansindo Electrik Scooter ITS" dimana merupakan proyek garapan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Semua komponen yang digunakan untuk memproduksi GESITS merupakan komponen lokal. Satu-satunya komponen yang impor adalah baterei.

Menristek Dikti Muhammad Nasir mengungkapkan bahwa ada satu perguruan tinggi yang sudah mampu membuat baterai. ITS diharapkan bisa berkolaborasi dengan perguruan tinggi itu agar masalah baterei teratasi dan tidak perlu mengimpor lagi (oto.detik.com).

"Untuk dilepas ke pasar, perlu sertifikasi dan standar nasional. Tapi untuk masalah itu sepertinya tidak masalah karena BPPT merupakan bagian dari Kemenristek Dikti dan kami sudah bekerja sama dengan Badan Standardisasi Nasional," tandas Nasir (oto.detik.com).

Bagi sobat biker yang mau order bisa langsung memesan di situs resminya : http://gesits.co.id/ Ayo kita majukan produk buatan Anak bangsa untuk kemajuan Indonesia tercinta :) salam.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »