Tips Aman Parkir Sepeda Motor di Tempat Umum

Seperti Apa Cara Parkir yang Aman Itu?

Tips aman parkir sepeda motor - Saat ini jumlah sepeda motor bisa dibilang merajai mode transportasi pribadi di Indonesia. Ini bisa dilihat ketika pergi ke tempat-tempat umum, seperti: pusat pendidikan, mall, sport center, dan ruang publik lainnya.

Banyaknya jumlah kendaraan ini menimbulkan permasalahan baru seperti memerlukan tempat parkir yang luas dan rawan pencurian. Untuk menghindari motor sobat bikers dicuri, bisa memarkirkan motor sobat di tempat yang paling aman (parkir resmi) misalnya.

Jangan seperti teman saya tahun lalu, ketika itu kami pergi ke sebuah kampus dan memarkirkan kendaraan di sembarang tempat (parkir liar). Coba tebak apa yang terjadi?

Motor teman saya tersebut hilang 😨....semoga pengalaman teman saya tersebut tidak menimpa kamu ya sobat bikers. Oleh sebab itu sobat jangan sembarangan ketika memarkir motor ditempat umum.

Nah jika sobat biker hendak berpergian ke tempat-tempat umum membawa kendaraan pribadi (motor) lebih baik pertimbangkan beberapa tips aman parkir sepeda motor di tempat umum berikut ini.

Ingat sobat bikers kejahatan terjadi jika ada kesempatan. Bagi kita, lebih baik mencegah dari pada menyesal kemudian 😭. Oke, tanpa basa-basi lagi berikut tipsnya;

Tips Aman Parkir Sepeda Motor

sumber gambar: ibtimes.co.in

Cara parkir berikut ini sudah saya terapkan bila berada ditempat umum, hasilnya sangat ampuh sobat bro. Nih tipsnya;

Tips Aman Parkir #1. Dekat Pos Satpam

Cara aman pertama untuk memarkir kendaraan bermotor kita adalah meletakannya di dekat pos satpam sob. Tahu gak sobat bikers, titik paling aman ditempat parkir umum adalah lokasi yang dekat penjaga. Percaya deh, maling akan berfikir dua kali untuk mengincar motor yang letaknya dekat pihak keamanan.

Maling juga punya otak kok, pastinya dia akan mencari target yang jauh dari perhatian banyak orang terutama petugas keamanan. Memang si, ada beberapa kasus yang tetap hilang walau sudah parkir dekat pos satpam.

Namun biasanya kasus ini akibat keteledoran si pemilik kendaraan sendiri. Gimana gak hilang coba, orang kunci kontak lupa di cabut 😅.

Tips Aman Parkir #2. Parkir Dekat Tembok (Barisan 1)

Tips aman kedua adalah sobat harus memarkir motor didekat tembok bangunan lokasi kunjungan sobat atau barisan pertama. Lokasi ini benar-benar pas buat parkir karena akan menghalangi gerak si pencuri. Jika gerak maling sudah gak leluasa maka kemungkinan mereka mengincar motor sobat sangat kecil.

Tips Aman Parkir #3. Pasang GPS

Gak ada salahnya sobat bikers memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan keamanan motor sobat. Menggunakan GPS pada sepeda motor banyak manfaatnya. Sobat bisa terus memantau apakah lokasi motor masih berada ditempat terakhir sobat tinggalkan atau ada pergerakan menjauhi lokasi.

GPS yang terkoneksi dengan smartphone akan menampilkan lokasi motor sobat bikers. Ini bagus sekali, jika ada hal yang mencurigakan sobat bisa langsung melakukan langkah antisipasi.

Tips Aman Parkir #4. Pakai Alarm

Setelah sobat bikers memakai GPS bisa dikombinasikan dengan alarm untuk meningkatkan keamanan motor sobat. Dengan alarm, jika ada orang yang hendak merusak kunci atau membobol keamanan kendaraan sobat maka motor akan berbunyi. Ini bagus sekali karena maling akan berfikir 100 kali untuk mengincar motor sobat.

Tips Aman Parkir #5. Waspada Mobil Box / Pick Up / Truck

Sobat bikers pernah tidak memarkir di tempat parkir umum disebelah mobil baik box / pick up / truck?...Jika pernah dan motor sobat tidak hilang, maka bersyukurlah. Namun jangan lakukan hal inil agi, mengapa..?

Mungkin ini suuzon yang berlebihan namun gak ada salahnya dilakukan. Apa jadinya jika mobil yang ada di samping motor sobat merupakan sekelompok sindikat pencurian motor pastinya akan sangat cepat sekali motor sobat lenyap dimasukan kemobil. amit-amit ya 😝

Tips Aman Parkir #6. Pakai Pengaman Tambahan

Sobat masih ingat teman saya yang kehilangan motor diatas? Memang ia kehilangan motor karena parkir disembarang tempat. Namunyang menariknya adalah biasanya ia selalu memakai kunci pengaman tambahan.

Entah kenapa saat itu gak dipasang, ya hilang deh jadinya. Nah, bagi sobat yang sering markir motor di tempat yang tidak resmim, lebih baik gunakan pengaman tambahan. Sobat bisa membeli gembok anti cairan setan agar lebih aman.

Jika sobat pakai gembok ini, maka akan menyulitkan si pencuri melakukan aksinya. Sekali lagi sobat bikers, kejahatan terjadi jika ada kesempatan. Sobat bisa membeli gembok anti setan ini di toko terdekat namun perlu hati-hati juga, karena banyak produk tiruan.

Oke sobat bikers demikianlah postingan saya kali ini mengenai tips aman parkir sepeda motor di tempat umum yang bisa saya bagikan. Lebih baik sobat mempertimbangkan keenam point diatas untuk mengamankan motor sobat dari pencuri. Jangan sampai sobat bikers menyesal dikemudian hari ya.

Tolong di bagikan artikel ini ya sobat bikers supaya banyak teman sobat bikers yang tahu juga. Sekali lagi thanks super loh sudah membaca artikel saya ini. Salam

Kata kunci: cara aman parkir motor, tips aman parkir sepeda motor, tempat parkir motor, cara mengunci stang motor, gembok motor paling aman, cara maling mencuri sepeda motor, gembok motor terbaik, kunci pengaman motor matic, kunci motor anti maling, kunci pengaman motor terbaik, cara mengunci stang motor vario

Artikel Terkait

Previous
Next Post »