Isi Pulsa Dikonter Rugi Puluhan Ribu Perbulan Ternyata

Smartphone atau Handphone merupakan alat komunikasi yang saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang.

Dengan smartphone pemiliknya bisa melakukan pekerjaan dengan lebih mudah.

Bahkan pada beberapa bidang pekerjaan, alat ini merupakan barang utama yang harus dimiliki.

Contohnya penjual pulsa di konter atau ojek online yang sangat membutuhkan smartphone untuk mendapatkan order.

Tidak heran saat ini banyak sekali bermunculan smartphone murah namun fitur yang diberikan cukup baik untuk kalangan menengah kebawah.

Seakan para vendor smartphone saling berlomba untuk mencuri hati masyarakat.

Namun sayangnya, secanggih apa pun smartphone kalau tidak punya pulsa atau paket percuma saja.

Walaupun bisa memanfaatkan wifi, namun hanya bisa dilakukan pada beberapa area tertentu dan setelah pergi dari area tersebut maka tidak bisa lagi menggunakan wifi untuk online.


Untuk mengatasi hal tersebut hanya ada satu jalan keluar yaitu mengisi pulsa smartphone kita yang bisa dilakukan salah satunya di konter.

Sebelum lanjut, Saya mau bertanya ke sobat sekalian. Kira-kira dalam sebulan berapa kali kah sobat mengisi pulsa di konter?

Satu kali, dua kali, tiga kali, atau empat kali?.

Wah, jika sobat mengisi pulsa sampai lebih dari tiga kali lewat konter maka bisa saya katakan kalau sobat mengalami kerugian yang nyata dan cukup lumayan besar.

Ya benar, sobat Saya bilang RUGI.

Kenapa, karena sobat membeli pulsa sekaligus membeli nominal keuntungan untuk si pemilik konter.

Maksudnya begini. Pastinya sobat setiap beli pulsa di konter, maka sobat akan membayar lebih dari harga pulsa tersebut bukan!

Misalnya : sobat membeli pulsa Rp. 100 ribu maka sobat harus membayar sebesar Rp. 102.000 kan.

Nah uang 2,000 inilah yang menjadi keuntungan bagi si pemilik konter karena dia juga membeli pulsa dengan harga mungkin yang sama pada distributor asalnya.

Yang menjadi masalah adalah jika dalam satu tahun sobat membeli pulsa sampai 100 kali bisa di kalikan berapa jumlah uang yang sobat keluarkan untuk membeli pulsa tersebut.

100 x 2.000 = 200.000, wow lumayan banyak juga ternyata. Bayangkan jika uang segitu untuk jajan atau hangout kan sudah bisa dapet steak satu porsi :).

Lalu bagaimana jika kita mau mengisi pulsa namun tidak perlu membayar lebih?

Ada cara agar sobat bisa membeli pulsa tanpa harus membayar lebih, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pembayaran online seperti LinkAja dari BUMN, atau swasta seperti Ayopop.

Nah, demikianlah postingan saya kali ini tentang curhatan yang kita alami kalau selama ini kita cukup boros karna membeli pulsa dengan harga berlebih yaitu untuk membayar jumlah keuntungan konter.

Catatan : Saya bukan bermaksud menjelekan konter karena keuntungan yang konter lakukan untuk menjual pulsa sah, ya mereka kalau tidak dapat untung ya bagaimana mau bertahan.

Terimakasih sudah mampir ke blog ini jangan lupa baca artikel lainnya dan jika dirasa ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman kamu ya, thanks...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »