Belajar Sukses Dari Pertandingan MotoGP

Seputar otomotif - Siapa sih di dunia ini yang ngakunya cowok gak suka dengan yang namanya motor?.....Biasanya kalau berhubungan dengan yang namanya sepeda motor terutama yang kelas wahid bisa membuat mata gak kedip.

Salah satunya adalah seputar ajang balap motor yang bahasa coolnya adalah MotoGP.

Nah, sobat bikers, ternyata dari sebuah pertandingan di ajang MotoGP bisa sobat ambil hikmah agar menjadi individu yang lebih baik lagi salah satunya menjadi sukses. Gak percaya silahkan baca artikel dibawah ini;
belajar sukses
sumber gambar: motogp.com

***
Pedrosa jauh meninggalkan Valentino Rossi. Memangnya berapa detik gap-nya? Sekitar 5 detik kurang! Angka 5 detik dalam sebuah balapan Moto GP memang jarak yang cukup jauh. Tapi dalam kenyataanya 5 detik sangat singkat, tidak cukup untuk memakan sepotong kue kecil. Namun sudah cukup mengantarkan Pedrosa menjadi juara pada sesi Catalunya. Apa hubunganya balapan motor dengan pengembangan diri?

Untuk memenangkan sebuah balapan motor, Anda tidak perlu meninggalkan lawan Anda dalam hitungan hari, jam, bahkan menit. Kadang hanya dengan meninggalkan seperseratus detik saja kita sudah bisa menjadi juara. Begitu juga dengan Anda, kadang perlu sedikit lebih baik untuk mendapatkan sukses yang gemilang. Mungkin, Anda hanya perlu sedikit lebih baik dari kondisi saat ini atau mungkin Anda perlu sedikit lebih baik, dalam satu bidang, dibandingkan orang kebanyakan.

Sekarang carilah satu keterampilan dimana jika Anda menguasainya dengan sangat baik, akan meningkatkan keberhasilan Anda. Jika Anda seorang karyawan, Anda akan menjadi seorang karyawan terpercaya dan diandalkan oleh atasan Anda. Jika Anda seorang pebisnis maka produk atau jasa Anda bisa “berdiri jelas diantara kerumunan”. Intinya Anda akan meraih hasil yang lebih baik dari sekarang.

“Dia tidak memiliki keistimewaan, mengapa lebih dari saya? Mengapa lebih laku? Mengapa lebih dipercaya?”

Mungkin pertanyaan ini pernah muncul dalam benak Anda. Sekarang Anda sudah bisa menemukan jawabannya bahwa sebenarnya orang lain, produk lain, atau jasa orang lain lebih baik daripada milik kita dalam satu sisi, tetapi seringkali perbedaanya begitu tipis. Sehingga seolah-olah tidak ada perbedaan sama sekali.

Kadang-kadang, satu hal yang membuat sukses tidaklah perlu lebih baik dalam semua sisi. Anda perlu lebih baik dari satu sisi saja dan ini akan membuat Anda sukses. Yang Anda perlukan ialah menemukan, hal apa yang jika Anda memperbaikinya akan membawa keberhasilan signifikan dalam hidup Anda.

Setelah Anda menemukannya, fokuslah pada bidang itu sampai Anda benar-benar sangat menguasai atau menjadi ahli dalam bidang tersebut. Bacalah berbagai literatur yang berhubungan dengan bidang tersebut. Ikutilah berbagai pelatihan dan seminar tentang bidang tersebut. Maka dalam waktu tidak lama lagi, Anda akan memiliki suatu keunggulan yang akan mengubah hidup Anda dan Anda tidak perlu unggul sangat jauh, cukup “sedikit” lebih unggul dan menjaganya.
***

Nah itulah artikel So'Tips kali ini  yang bersumber dari blog motivasi-islami seputar pelajaran hidup yang bisa diambil dari pertandingan MotoGP agar Sobat bisa menjadi individu yang sukses dan bermanfaat bagi orang lain. Jika mau membaca artikel sukses lainnya silahkan kunjungi blog beliau.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »