Tips Memudarkan & Menghilangkan Goresan Di Kaca Helm Motor

Cara menghilangkan Goresan pada kaca helm - Helm merupakan salah satu aksesoris sepeda motor yang sangat penting dan wajib dimiliki oleh setiap pengendara roda dua.

Banyak sekali manfaat dari penggunaan helm ketika naik motor seperti: Menjaga kepala dari benturan apabila terjadi kecelakaan, melindungi mata dari debu, melindungi muka dari sinar matahari dan polusi, dan sebagainya.

Namun jika dilihat kenyataannya banyak pengendara motor yang enggan menggunakan helm dengan berbagai macam alasan, salah satunya ya karena helm yang dipunya jelek.

Nah, sobat yang merasa helmnya terlihat jelek terutama di bagian kaca pada helm maka bisa menerapkan tipsberikut ini agar kaca helm sobat bisa terlihat baru dan enak dipandang tentunya.


Tips Menghilangkan Lecet Di Kaca Helm

kaca helm motor

Sebelum kita menuju tipsnya, kita bisa mengambil alasan kuat bahwa helm yang terlihat bagus akan meningkatkan semangat bagi pemilik helm untuk menggunakannya ketika naik motor.

Mengapa seperti itu?

Ketika saya bertanya pada 50 orang dengan latar belakang mulai dari mahasiswa hingga pekerja buruh, mayoritas menjawab kalau helm yang terlihat jelek dan kusam membuat mereka malas memakainya dengan berbagai macam alasan diantaranya terlihat seperti tukang ojek, gak bagus dilihat, mempengaruhi penampilan.

Haaa ada ada saja ya :D

Nah, salah satu bagian helm yang bisa membuat tampilan helm menjadi kurang enak dilihat adalah terdapatnya goresan atau lecet di kacanya.

Bagi sobat bikers yang kaca helmnya ada lecet / baret bisa menerapkan tips berikut ini untuk memudarkan bahkan menghilangkan baretan tersebut.

Mungkin sobat suka artikel ini : tips simpel menghilangkan bau pada helm

Berikut tipsnyayang bersumber dari johnmotor;

"Tapi tenang bila baret halus sudah ngendon di permukaan kaca helm atau windshield. Ada kiat jitu bisa ditiru bos New Face ini. Siapkan saja ampelas paling halus (2200CW), sabun cair atau sampo rambut, kain lap katun, dan obat poles white compound. Buka kaca mika helm dari rumahnya demi memudahkan pengerjaan. Lalu cuci pakai air sabun agar sisa kotoran bisa lepas. Gunakan jari tangan yang sudah bercampur busa sabun untuk menghalau kotoran. Maksudnya agar baret tak bertambah.Permukaan mika yang masih basah lantas diampelas secara perlahan sambil diguyur air sabun. Lakukan tahap ini dengan saksama dan pastikan air sabun terus mengguyur bagian mika yang sedang diampelas. “Mulai dari bagian pojok dulu (dekat engsel) untuk memastikan bahan mika tahan diampelas.

Permukaan mika yang menjadi kusam akibat diampelas kemudian dikeringkan. Lalu gosok (memoles) bagian kusam tadi dengan white rubber compound. “Gunakan media seperti kain katun halus yang biasa dipakai untuk lap kaca mata,” jelas pria yang sudah mempraktikkan di helm Shoei kesayangannya.

Lakukan pemolesan dengan gerakan yang lembut sampai kompon lembut berwarna putih ini berangsur hilang. “Bila perlu lakukan berulang kali sampai baret halus tadi tidak nampak lagi di atas permukaan mika,” jelas pembesut Honda Vario custom ini.

Bila pada bagian pojok sukses, berarti mika kaca helm tahan terhadap gosokan yang berarti bisa dilanjut hingga ke tengah mika helm. Lakukan hal yang sama untuk semua bagian sampai permukaan mika terlihat bening lagi. Cara ini bisa juga dilakukan untuk menghilangkan baret halus pada windshield dan bodi.
"

Oke sobat bikers itulah tips menghilangkan goresan kaca helm motor yang bisa sobat coba dirumah, diharapkan dengan terlihatnya helm seperti baru maka sobat akan semangat juga menggunakannya supaya aman dijalan.

Jika postingan ini menurut sobat bermanfaat silahkan dibagikan ke jejaring sosial milik sobat. Terimakasih sudah berkunjung.

Mungkin sobat suka artikel ini : 7 merk helm terbaik dan paling bagus

Keyword : cara menghilangkan goresan pada kaca helm ink, cara menghilangkan goresan pada body helm, cara membersihkan kaca helm dengan odol, cara menjernihkan kaca helm, cara menghilangkan goresan pada kaca helm kyt, cara membersihkan kaca helm yang buram, white rubber compound, cara membuat kaca helm bening kembali

Artikel Terkait

Previous
Next Post »