Tips Super Simpel Membersihkan Kaca Mobil Berjamur dan Buram

Cara membersihkan kaca mobil - Setelah pada postingan yang lalu So'Tips telah membuat artikel mengenai cara membersihkan body mobil yang benar, pada artikel kali ini akan mencoba mengulas tips untuk mengkinclongkan kaca kendaraan yang berjamur atau terlihat buram.

Kebersihan kaca mobil merupakan salah satu hal terpenting agar si pengendara dapat dengan leluasa memandang ke arah depan, samping, maupun belakang apakah ada potensi bahaya atau tidak. Pandangan yang buruk dapat menyebabkan kecelakaan jika terus dibiarkan.

Jika sudah begitu maka bukan hanya diri sendiri saja yang rugi, namun pengendara lain dan keluarga sobat juga akan mengalami kerugian. Apa jadinya jika sobat sudah berkeluarga lalu terjadi kecelakaan, maka istri dan anak yang akan susah juga (amit-amit ya).

Nah, sebelum itu terjadi lebih baik sobat bikers mengurangi resiko kecelakaan. Yah salah satunya rajin membersihkan kaca mobilnya.

Biasanya kaca mobil yang buram disebabkan oleh kotoran yang menempel di kaca atau karena jamur yang hidup dan berkembang biak di kaca mobil. Jangan salah, kaca yang sering dibersihkan saja masih bisa terkena jamu apalagi yang jarang dibersihkan.

Oleh sebab itu sobat harus tahu bagaimana cara yang benar untuk membersihkan kaca mobil sobat baik dari kotoran maupun jamur yang menempel. Nah, jika kebetulan sobat belum tahu silahkan baca sampai akhir ya :D. Berikut caranya;

Tips Simpel Membersihkan Kaca Mobil 

kaca mobil
sumber gambar: blog.toyotaofclearmont.com

Sebetulnya cara yang akan dijabarkan akan menggunakan cara tradisional dan menggunakan cara biasa, sobat bikers hanya tinggal memilih cara yang mana terserah sobat. berikut ulasannya;

Cara #1, Menggunakan Air Tembakau

Ya tembakau yang menjadi bahan untuk membuat rokok mampu membersihkan kaca mobil yang buram ataupun berjamur dengan baik. Caranya juga tidaklah sulit. Anda hanya perlu merendam tembakau di dalam air lalu diamkan sekitar 10-15 menit lamanya.

Kemudian sembari menunggu rendaman tembakau siap, Anda bisa membersihkan kaca mobil dengan air bersih. Setelah air rendaman tembakau siap Anda bisa membacahi kaca mobil Anda dengan air tembakau kemudian gosok dengan perlahan menggunakan busa yang lembut, Anda bisa melakukan cara tersebut hingga jamur dan buram di kaca hilang.

Cara #2, Menggunakan Sampo

Selain menggunakan air tembakau, Anda juga bisa membersihkan kaca mobil dengan menggunakan sampo. Oleskan sampo secara merata pada kaca mobil Anda, kemudian gosokan kain microfiber secara searah, jangan berlawanan arah karena akan membuat kaca semakin buram. Anda tidak perlu mencampurkan air dengan sampo, Anda hanya perlu mengoleskan samponya saja pada bagian kaca yang buram dan berjamur ataupun yang ingin Anda bersihkan.

Oke demikainlah artikel Tips Super Simpel Membersihkan Kaca Mobil Berjamur dan Buram ini. Semoga bisa menambah wawasan sobat bikers semua, aamiin. Sumber 1 dan 2: jadibersih.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »