Template + Contoh CV Untuk Melamar Kerja Di Dealer

Template dan Contoh CV Dealer - Setelah pada beberapa waktu lalu Saya telah membuat postingan mengenai contoh surat lamaran kerja untuk dealer gak lengkap rasanya jika gak bagikan hal yang satu ini juga buat sobat bikers.

Pastinya sobat bikers sudah tahu dong kalau sobat mau melamar kerja di dealer misalnya, maka sobat perlu menyiapkan beberapa berkas untuk dikirim.

Salah satu berkas itu adalah Daftar Riwayat Hidup atau bahasa inggrisnya adalah Curriculum Vitae yang disingkat CV.

CV ini lah yang akan menjelaskan tentang diri si pelamar kerja mulai dari profil diri, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, prestasi yang pernah didapat, riwayat organisasi, sampai kompetensi / keunggulan diri yang mesti sobat bikers tunjukan.

Contoh Template CV Dealer

Saya bagikan sedikit pengalaman saya sob ketika mendaftar kerja dulu, sobat jangan asal-asalan dalam mengirim CV ini ke perusahaan yang akan sobat lamar.

Saya jamin sobat gak akan pernah mendapat panggilan wawancara kerja.

Mengapa....?

Begini sob, para perekrut itu biasanya dari orang-orang yang punya background psikologi yang tahu kemampuan hanya dari melihat CV pelamar saja.

Oleh sebab itu sobat harus bisa meyakinkan orang tersebut dulu melalui daftar riwayat hidup yang sobat kirim.

Perlu sobat catat juga kalau suatu lowongan pastinyabukan hanya sobat saja yang mendaftar pasti ada banyak orang yang mau kerja juga disana yang secara tidak langsung menjadi saingan sobat.

Maka dari itu sobat harus membuat CV yang sekali lihat bisa menarik perhatian si perekrut kerja. Nah, jika HRD (perekrut kerja) saja sudah tertarik terhadap CV sobat maka ada kemungkinan nama sobat akan dicantumkan didaftar orang-orang yang akan mengikuti seleksi selanjutnya.

Lalu seperti apa sih contoh CV yang bisa menarik perhatian itu?

Begini saja sob sebelum kita masuk ke contoh CV maka sobat harus tahu dulu template atau format pembuatan template yang umum banyakdigunakan oleh setiap pelamar kerja.

Dari template atau desain kedua inilah sobat bisa mekreasikan sesuai kebutuhan sobat, karena sobatlah yang tahu kelemahan dan kelebihan yang sobat punya.

Secara umum template sebuat Curriculum Vitae itu ada dua yaitu sub judul dengan deskripsi dibawah dan sub judul dengan deskripsi disamping. Agar tidak bingung silahkan lihat contoh template dibawah ini;

contoh template CV

Pada gambar diatas (a) adalah contoh template dengan tampilan dimana sub judul memiliki deskripsi / penjelasan yang beradadibawah sedangkan template (b) berada disamping. Nah, sobat tinggal pilih mau menggunakan yang mana?

Kalau Saya sih suka menggunakan kombinasi keduanya sob heee :). Nah, supaya afdol nih contoh realnya silahkan di lihat sob.

Contoh CV #1

sumber gambar: google image


Contoh CV #2

contoh cv 2
sumber gambar: google image

Nah, sobat bikers. Itulah penjelasan Saya sedikit tentang daftar riwayat hidup untuk melamar di dealer yang mungkin bisa sobat contoh dan dijadikan referensi, Saya doakan deh supaya sobat yang mau daftar kerja bisa diterima, aamiin.

Thanks berat loh sob sudah mampir diblog Saya ini, silahkan di share...salam.

Keyword: contoh cv fresh graduate, contoh cv doc, contoh cv pdf, contoh cv tulis tangan, contoh cv kosong, download cv lamaran kerja, contoh cv yang menarik dalam bentuk word, daftar riwayat hidup sederhana

Artikel Terkait

Previous
Next Post »