Tips Membeli Sarung Tangan Motor, Spesial Buat Sobat Bikers

Tips membeli sarung tangan motor - Penting sob sebelum membeli sebuah aksesoris motor harus ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.

Sobat bikers gak boleh membeli sebuah barang yang akan digunakan secara asal, yang penting dapat / ada, wong sobat kan bayar tentu harus dapat yang terbaik juga dong.

Namun sobat bikers harus memperhatikan harganya juga, gak mungkin kan kalau sobat membayar murah namun ingin dapat barang bagus?

Ini berlaku untuk semua produk / barang yang ada dipasaran baik online maupun offline. Salah satunya adalah sarung tangan buat motor.

Bagi sobat bikers yang mau membeli aksesoris untuk berkendara motor ini. Saya akan menyebutkan beberapa point penting yang mungkin bisa membantu sobat dalam memilih.

Tips Membeli Sarung Tangan Motor

sarung tangan motor
sumber gambar: ebay.com

Namun sobat bikers, sebelum itu kita bahas dulu sedikit manfaat dari menggunakan sarung tangan ketika berkendara menggunakan sepeda motor.

Sudah gak diragukan lagi jika mengendarai sebuah motor memiliki resiko yang lebih tinggi jika kita menggunakan alat transportasi lain seperti mobil dan kereta misalnya.

Resiko ini langsung mengarah pada tubuh kita. Tidak seperti mobil misalnya yang jika terjadi kecelakaan akan ada ruang bagi tubuh terhindar dari sentuhan langsung dengan benda yang ditabrak.

Ini gak berlaku bagi motor, jika terjadi kecelakaan maka akan membuat tubuh terpental dan langsung bersinggungan dengan benda yang ditabrak.

Tidak hanya itu, menggunakan kendaraan roda dua juga rentan terkena dampak buruk dari lingkungan yang dilalui seperti panas, debu, polusi, asap, hujan dan sebagainya.

Nah, karena begitu riskan maka lebih baik sebelum menggunakan sepeda motor sobat harus memikirkan keamanan juga, ya salah satunya pakai sarung tangan motor.

Sarung tangan motor memiliki manfaat bagi sobat bikers diantaranya;
  • Melindungi dari terik matahari
  • Melindungi dari air hujan
  • Melindungi jari ketika  terjadi kecelakaan / benturan
  • Melindungi tangan sobat dari gesekan dengan benda (aspal misalnya)
  • Dan sebagainya

Dari point-point manfaat yang ada diatas. Maka untuk membeli sebuah sarung tangan untuk berkendara motor harus memperhatikan tips berikut ini;

1. Ukuran Sarung Tangan Motor

Sebelum membeli sarung tangan motor, pastikan sobat bikers mencobanya terlebih dahulu. Jangan sampai ukurannya kebesaran atau kekecilan ditangan sobat.

Sarung tangan yang terlalu besar akan membuat sobat tidak nyama dalam menggunakannya. Terlalu besar juga akan membuat sobat kesulitan dalam memegang handle gas dan menekan rem.

Sedangkan jika kekecilan akan membuat tangan sobat cepat kram, karena peredaran darah terhambat. Bahayanya bisa menyebabkan kecelakaan juga.

Masalahnya adalah bagaimana jika sobat mau membeli sarung tangan motor via online, bagaimana cara menyobanya. Tidak perlu khawatir sob, lihat saja ukuran dari produk yang sobat beli. Biasanya akan tertera ukurannya.

2. Bahan yang Digunakan

Tips selanjutnya yaitu sobat harus melihat juga bahan apa yang digunakan untuk membuat sarung tangan motortersebut.

Usahakan pilih sarung tangan motor yang terbuat dari bahan yang tebal dan tidak mudah robek. Kulit misalnya. Bahan yang tidak mudah robek akan melindungi tangan sobat apabila terjadi kecelakaan / gesekan dengan benda.

3. Harga Sarung Tangan Motor

Point ketiga ini cukup sensitif jika dibicarakan. Gak salah memang masih banyak orang yang tidak mau membayar mahal namun ingin mendapatkan kualitas yang premium.

Biasanya semakin mahal suatu produk maka bisa dipastikan kualitasnya juga bagus.Sedangkan sebaliknya, jika harganya murah maka kualitasnya patut dipertanyakan juga.

4. Merk Sarung Tangan Motor

Nih sob saya kasih tahu suatu rahasia yang selama ini terjadi dimarket Indonesia. Banyak yang beranggapan kalau merk buatan luar negeri itu pasti 100% memiliki kualitas yang bagus.

Gak heran sih karena harganya sangat mahal pasti kualitasnya bagus. Ditambah merk impor lagi...

Apa iya seperti itu...???

Belum tentu!. Bahkan ada yang kualitasnya sama bahkan lebih jelek dari Produk Lokal. Yang membuat saya geleng-geleng adalah harganya lebih mahal.

Mengapa bisa seperti itu?

Hal tersebut terjadi karena ketika masuk ke dalam negeri produk yang bersangkutan terkena be masuk dan pajak sehingga bisa mengakibatkan perbedaan harga walaupun kualitas produk yang bersangkutan sama.

Kira-kira begitu sobat bikers...

Nah, bagaimana sobat dengan tips yang saya berikan diatas?. Semoga bisa membantu sobat bikers yang ingin membeli sebuah sarung tangan untuk berkendara menggunakan sepeda motor. Ingat sob point terpentingnya adalah sarung tangan yang akan dibeli harus bisa melindungi tangan sobat dari resiko kecelakaan.

Jika bermanfaat silahkan share kesosial media sobat, thank sudah membaca.

Keyword: Merek sarung tangan motor yang bagus, merek sarung tangan motor terbaik, sarung tangan motor waterproof, harga sarung tangan respiro, toko sarung tangan motor, harga sarung tangan touring, harga sarung tangan bikers, sarung tangan motor yang nyaman

Artikel Terkait

Previous
Next Post »