Wih Gelang Pintar Ini Bisa Buat Sobat Melek Terus

Aksesoris motor dan mobil - Sobat bikers suka ngantuk ketika mengendarai sepeda motor atau mobil...? Terutama ketika perjalanan jauh.

Hati-hati sob, mengantuk ketika berkendara bisa menjadi penyebab kecelakaan yang bisa berakibat fatal. Oleh sebab itu sobat harus menghilangkan kantuk jika ingin mengendarai kendaraan yang sobat punya.

Biasanya untuk menghilangkan rasa kantuk ketika mengendarai kendaraan adalah meminum segelas kopi atau mendengarkan musik dengan genre agak beat.

Nah, jika cara diatas belum bisa berhasil mengusir kantuk maka sobat bikers perlu kenalan dengan gadget satu ini.

Gadget ini bernama Steer. Steer adalah sebuah alat menghilang rasa kantuk yang berbentuk gelang. Alat pintar ini akan membangunkan si pengendara mobil jika sudah mulai merasa ngantuk.

cara menghilangkan ngantuk dijalan
sumber gambar: kickstarter.com

Artikel pilihan buat sobat bikers: tips super simpel mengusir bau pada helm

Bagaimana bisa steer membangunkan pengemudi yang mengantuk..?

Steer bekerja dengan cara mengalirkan arus listrik bertegangan kecil ke pengguna apabila sudah merasa ngantuk.

Pengemudi yang mengantuk akan memiliki denyut jantung yang berubah, perubahan denyut jantung inilah yang akan ditangkap oleh sensor yang ada pada steer.

Dengan cara inilah steer tahu bahwa pengemudi sudah merasa mengantuk sehingga perlu di bangunkan dengan cara memberikejutan menggunakan aliran listrik.

Ukuran aksesoris mengemudi ini juga sangat pas jika digunakan dengan spesifikasi dimensi 6,5 x 4,1 x 1 cm. Desainnya juga cukup keren dan tidak terasa kaku untuk digunakan.

Seperti yang dikutip dari dailysocial.id, bahwa steer memiliki baterai rechargeable yang diperkirakan bisa bertahan selama 2 minggu pemakaian, sebelum perlu di-charge kembali selama sekitar 1 jam dengan kabel micro USB.

Sampai postingan ini diterbitkan, gadget canggih ini merupakan proyek yang sedang mencari dana dan dukungan dari situs pendanaan Kickstarter.

Namun jika sobat bikers mau membelinya pihak pengembang sudah membuka jalur pemesanan dengan harga yang bervariasi.

Untuk info lebih lanjut silahkan sobat kunjungi situs resminya disini.

Artikel spesial buat sobat bikers : tujuan lampu stop berwarna merah

Artikel Terkait

Previous
Next Post »