Hemat Mana, Naik Sepeda Motor Atau Mobil ?

Bagus mana, berpergian dengan mobil atau sepeda motor agar hemat...?

Seputar otomotif - Jika berbicara kendaraan bermotor seperti mobil pribadi dan sepeda motor bisa memberikan banyak pembahasan bagi kita.

Kedua alat transportasi ini memang bisa membantu manusia dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari mulai dari keperluan pribadi hingga pekerjaan yang penting.

Dibalik manfaat tersebut ternyata ada juga sisi kurang mengenakkan jika kita melakukan aktivitas menggunakan kendaraan pribadi secara terus-menerus. Contohnya : kita akan menyumbang emisi karbon yang kurang baik untuk lingkungan.

Tidak hanya itu, ternyata seringnya menggunakan kendaraan pribadi untuk melakukan aktivitas bisa membebani finansial si pengendaranya. Hal ini tidak disadari karena memang tidak terlihat dan dirasakan dengan jelas oleh si pemilik kendaraan.

Mereka akan sadar jika mengakumulasikan semua kegiatan tersebut dalam periode waktu tertentu misalnya satu bulan atau satu tahun.

Coba deh sobat akumulasikan berapa kali sobat bikers menggunakan mobil ketika melakukan aktivitas dalam satu bulan. Terserah sob apa saja misalnya pergi belanja, karouke, kekampus, kemall, etc.

Nah, jika sobat bikers memarkirkan kendaraannya pastinya nanti akan bayar dong baik perjam maupun per menit. Mungkin tiap daerah akan mempunyai tarif parkir yang berbeda-beda, silahkan sobat hitung sendiri. lalu bandingkan mana yang lebih hemat jika menggunakan motor atau mobil?

sumber gambar: doc pribadi

Bagaimana, sekarang nambah tahu kan jika kendaraan sobat bikers bisa juga menjadi ladang pengeluaran yang jika di total lumayan juga jumlahnya. Semoga dengan membaca artikel ini sobat bisa mengurangi penggunaan kendaraan yang kurang produktif ya, aamiin.

Thanks berat sobat sudah membaca, monggo di share artikel berjudul "Hemat Mana, Naik Sepeda Motor Atau Mobil ?" ini, biar rekan sobat juga membaca. Salam...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »