Tips Meletakan Helm yang Benar Saat Parkir

Tips meletakan helm saat parkir - Sobat bikers sering berpergian menggunakan sepeda motor ke tempat-tempat menarik? wih gak ngajak-ngajak Saya nih, emang saya siapa ya...? 😁

Kalau sobat berpergian menggunakan motor jangan lupa satu hal penting yang wajib sobat bawa yaitu surat-sura, kan bahaya ya kalau di stop pilisi. Entar di tilang loh.

Nah, jika surat sudah lengkap ternyata masih ada hal lain yang wajib ada ketika sobat akan menaiki motor. Apa ya....hal tersebut bernama bensin hahaha...iya lah sob kalau gak ada bensin gimana mau jalan motornya :).

Artikel pilihan buat sobat bikers : tips membeli helm agar tidak salah pilih

Bisa sih tapi di dorong atau di tarik. Monggo yang bensin motornya hampir habis lekas di isi. Sudah lah openingnya nanti sobat pada ngambek lagi. Ini sob, kali ini saya akan membagikan beberapa tips meletakan helm jika sobat memarkirkan helm di tempat umum.

Kenapa sobat lebih baik mengetahui tips ini?

tempat parkir motor
sumber gambar: id.wikipedia.org

Ya...supaya helm sobat gak rusak dan gak hilang kali ya. Pastinya sobat bikers paham kalau helm yang di letakan tempat parkir sangat rentan dari kerusakan dan hilang,jadi perlu diperhatikan benar-benar.

Memang sih harga helm tidak terlalu mahal, namun kalau hilangnya pas kita berada di luar terutama di tengah kota yang banyak petugas keamanan (polisi) kita jadi serba salah jika hendak pulang. Bisa-bisa kita kena tilang karena gak pake helm.

Kita juga bisa menjelaskan kalau tidak pakai helm saat itu karena hilang. Namun apa pak polisi mau percaya..? sama kita.

Nah, agar kejadian tersebut tidak terjadi pada sobat bikers silahkan sobat menerapkan tips dibawah ini mungkin bisa meminimalisir.

Artikel lainnya buat sobat bikers : merk hel terbaik dan paling bagus

Tips Meletakan Helm di Parkiran

Tips 1. Simpan Helm Di...

Agar helm sobat terhindar dari tangan-tangan jahil yang dengan sengaja dan niat mau mengincar helm, maka lebih baik sobat masukan saja helm milik sobat di dalam bagasi motor.

Bagasi merupakan tempat paling aman ketika diparkiran untuk meletakan helm. jadi, jika motor sobat sudah dilengkapi dengan bagasi maka tips ini wajib dilakukan.

Baca juga sob : tips merawat helm

Tips 2. Jangan Menggantung Helm Di...

Ketika sobat bikers memarkirkan motor pastinya pernah menggantungkan helm sobat di samping motor bukan...?

Helm yang di gantung disamping motorsangat rawan tersenggol oleh motor pemarkir lain ketika akan memasukan maupun mengeluarkan motor dari parkiran.

Helm sobat berpotensi lecet bahkan bisa jatuh dan pecah. Ingat sob, parkiran itu sempit dan bukan hanya kamu yang memarkirkan motor disitu.

Baca juga : merk helm berkualitas buatan Indonesia

Tips 3. Kaitkan Tali Helm Ketika...

Bagi sobat bikers yang membawa helm lebih dari satu, silahkan kaitkan tali helm yang kencang ketika meletakannya dikaca spion.

Sama dengan kasus diatas, helm yang diletakan dikaca spion rawan tersenggol orang lain yang bisa mengakibatkan jatuh.

Namun lain ceritanya jika sobat bikers ketika meletakan helm di spion mengaitkan tali ke spion / stang terlebih dahulu. Jika ini dilakukan maka walaupun helm sobat tersenggol tidak akan mudah jatuh, kalau jatuh pun masih bisa menggantung.

Tips 4. Parkirkan Motor Dekat Penjaga

Sub judul nomor empat ini agak sedikit menyimpang jika sobat membacanya. Namun saya punya alasan, begini... sobat harus memarkirkan motordekat petugas agar motor sobat selalu terawasi, sehingga tidak ada barang-barang sobat yang hilang. Ingat, kejahatan terjadi jika ada kesempatan.

Artikel pilihan buat sobat bikers : tips simpel mengusir bau pada helm

Oke sobat, itulah tips mengenai bagaimana cara meletakan helm yang benar ketika sobat parkir. helm itu bukan barang mewah namun sangat penting ketika kita berkendara jadi rawat baik-baik ya sob. Jika sobat suka postingan ini silahkan share, thanks you.....

Artikel Terkait

Previous
Next Post »