Cara Dapat Uang Tambahan Bermodal Kendaraan (Motor/Mobil)

Cara dapat uang tambahan - Ok, mayoritas orang saat ini pastinya punya kendaraan baik sepeda motor atau mobil.

Namun jika kita berbicara tentang kedua kendaraan tersebut, pastinya kebanyakan si pemilik hanya menggunakan untuk berpergian seperti bekerja / sekolah / kulia dan sebagainya.

Padahal jika jeli kedua kendaraan tersebut bisa di manfaatkan sebagai sumber penghasilan tambahan.

Sedikit introspeksi diri. Banyak orang yang mengeluh dengan penghasilan (gaji) yang didapat dirasa sangat kecil.

Entah memang benar kecil atau hanya anggapannya saja karena membandingkan dengan penghasilan orang lain yang lebih besar.

Biasanya (maaf) ini terjadi pada orang yang kurang bersyukur.

Yang lebih parahnya lagi, orang yang bersangkutan tidak mau melakukan usaha lain selain pekerjaannya.

Nah, dari pada kita iri atau tidak puas dengan penghasilan baik orang lain dan diri sendiri lebih baik kita memaksimalkan apa yang kita punya untuk menadikan hal tersebut sebagai peluang untuk mendapatkan uang tambahan.

Yah salah satunya memanfaatkan motor atau mobil yang sobat punya.

Dari pada kendaraan sobat hanya digunakan untuk mondar-mandir lebih bagus lagi jika menghasilkan income.

Jika sobat mau dan tertarik, maka silahkan membaca artikel ini sampai habis ya :).

Cara Mendapat Uang Tambahan Bermodal Kendaraan

cara dapat uang
sumber gambar: paticehector.com

Sudah bukan rahasia lagi jika dizaman serba canggih ini kita hanya bermodalkan sebuah motor bodol bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Artikel yang mungkin sobat suka : motor yang cocok buat ngojek online ini bisa menjadi pertimbangan jika sobat mau kredit motor dengan tujuan menjadi driver.

Jika dulu kita hanya mengenal ojek konvensional maka saat ini ojek sudah bertransformasi menjadi lebih modern dan gampang dipesan.

Salah satu peluang ini akan masuk dalam daftar cara dapat uang tambahan yang akan kita bahas kali ini.

Oke tanpa lama-lama berikut daftarnya;


1. Bergabung dengan Ojek Online

Bagi sobat yang saat ini sedang bingung karena uang, bisa memanfaatkan peluang yang satu ini.

Saat ini ojek online seperti go-jek, grabbike, uber, bahkan yang lebih lokal seperti kita jek (asal lampung), blue jek (jakarta) sudah banyak dikenal masyarakat.

Jadi jika sobat bergabung gak akan ada ruginya.

Banyak teman saya yang bergabung dengan ojek online dimana berdasarkan pengamatan saya penghasilan beliau gak jelek-jelek amat bahkan lumayan bagus.

Teman saya yang satunya bahkan menggunakan motor mahal untuk mencari penumpang, gokil gak tuh.

gojek indonesia
sumber gambar: g+

Beliau sengaja mengambil motor baru supaya dapat banyak orderan dan rata-rata pemesannya adalah mahasiswa yang gengsinya lumayan tinggi.

Beliau menuturkan kepada saya bahwa dengan bergabungnya dia dengan ojek online bisa meringankan ansuran kredit motornya bahkan banyak lebihnya.

Sedikit buka-bukaan, beliau merupakan seorang guru dimana dari pagi hingga jam 2 mengajar dan setelah pulang menjadi driver ojek online.

Nah, jika sobat mau mendapatkan tambahan penghasilan namun tertumbur waktu kerja dan hanya mempunyai modal kendaraan. Maka ojek online bisa jadi terobosannya.

Jika sobat mau mendaftar ojek online seperti gojek, maka bisa membaca artikel saya sebelumnya mengenai berbagai macam cara daftar gojek yang bisa dipilih.

Pada artikel itu saya sudah menjabarkan 6 cara yang bisa sobat lakukan apabila mau menjadi driver go-jek.

Namun jika sobat masih ragu-ragu dan belum PD bisa nanya-nanya dulu ke pihak gojek di nomor berikut: alamat dan nomor kontak kantor gojek seluruh Indonesia.


2. Menjadi Abudemen Anak Sekolahan

Nah jika sobat bikers belum minat bergabung menjadi driver gojek maka bisa mencari pemasukan tambahan lainnnya dari sepeda motor dengan cara menjadi abudemen / abodemen.

Abodemen adalah jasa group / perorangan dimana tugas dan kewajiban utamanya adalah mengantarkan pelanggan ke dan pulang dari tempat tujuan.

abudemen anak sekolah
sumber gambar : smartf41z.com / abudement anak

Sebagai contoh mengantar dan menjemput anak sekolah dari tempat sekolahnya. Biasanya abudemen ini dibayar berdasarkan kesepakatan antara si driver dengan orang tua / individu yang bersangkutan.

Sobat bisa mengusulkan pembayaran satu minggu atau satu bulan sekali dari pelanggan. Misalnya satu bulan sobat bisa bandrol sebesar Rp. 400 rb sampai Rp. 600 rb.

Biaya atau tarif ini juga bisa sobat sesuaikan dengan jarak tempuh orang yang akan di antar. Semakin jauh maka biaya akan semakin besar juga.

Bayangkan saja, jika sobat punya 3 orang pelanggan dimana satu orang sobat patok bayaran Rp. 400 rb / bulan.

Maka dalam satu bulan sobat bisa menghasilkan dapat uang tambahan sebesar Rp. 1.200.000 / bulan.

Wow...gak kalah dengan penghasilan UMR bukan?......

Nah, jika sobat tertarik menjadikan peluang ini sebagai cara dapat uang tambahan yang tidak mengganggu pekerjaan asli sobat, maka segera tawarkan jasa ke orang-orang disekitar tempat sobat tinggal.

Karena Saya orangnya baik hati :D maka Saya akan membagikan juga tips menawarkan jasa abudemen yang bisa sobat terapkan agar banyak orang yang mau menjadi pelanggan sobat.

Bagaimana sobat, tertarik? monggo di lakukan, jangan hanya membaca saja ya :).


3. Bergabung dengan Taksi Online

go-car
cara daftar go-car

Nah, jika kedua cara yang sudah kita bahas siatas bermodalkan motor maka cara berikutnya adalah memanfaatkan mobil yang sobat punya.

Gak perlu mobil keluaran baru, yang penting adalah mobil masih layak dan gak melanggar hukum ya :).

Sobat bisa bergabung dengan Go-Car yaitu layanan taksi online dari pihak go-jek atau dari perusahaan lain seperti uber dan kawan-kawannya.

Tapi berdasarkan pengamatan saya, lebih baik sobat pilih go-car aja, karena sudah familiar dan terpercaya di telinga masyarakat.

nah jika sobat berminat sobat bisa juga membaca artikel saya yang satu ini seputar : cara daftar go-car dan persyaratan yang diperlukan.


4. Pasang Iklan di Mobil

Saya berani jamin pasti sobat bikers banyak yang gak kepikiran kalau mobil yang sobat punya bisa dipasangi ikan juga kan?

Benar sekali! ternyata tempat memasang iklan bukan hanya di TV, radio, baliho, internet saja. Namun saat ini sudah banyak perusahaan yang membuat jasa pemasangan iklan di mobil.

pasang iklan di mobil
 sumber gambar : ubiklan.com

Ternyata iklan yang di pasang di mobil kemungkinan besar akan lebih lama dan cakupannya lebih luas untuk di perhatikan oleh masyarakat.

Ini tidak terlepas dari sifat dari mobil itu sendiri dimana akan berpindah dari tempat satu ke tempat lain.

Ini akan sangat menguntungkan si pemilik iklan dimana iklan produk yang ia tawarkan akan banyak di lihat oleh orang yang menjadi target konsumen.

Bandingkan dengan iklan yang hanya di pasang di satu baliho. dimana iklan yang bersangkutan hanya akan di baca dan dilihat oleh orang-orang yang ada di sekitaran tempat iklan tersebut di pasang.

Hal ini akan berbeda ceritanya jika iklan tersebutlah yang berjalan.

Namun perlu sobat ingat, memasang iklan di mobil juga ada kekurangan yang bisa ditimbulkannya selain keuntungan yang bisa sobat peroleh, seperti:

Kelemahan cara dapat uang ini:
  • Mobil terkesan komersial, sobat harus menghiraukan omongan negatif yang mungkin timbul dari rekan atau keluarga sobat.
  • Mengurangi kemewahan mobil sobat

Sedangkan keuntungan dari cara ini adalah;
  • Dapat uang tambahan pastinya
  • Semakin banyak iklan ikut rute perjalanan yang sobat lakukan maka uang yang di hasilkan semakin besar juga.
  • Sobat bisa memilih tipe iklan yang ada
  • dan sebagainya

Untuk mengikuti program ini sobat bisa mencari sendiri advertiser (pengiklan) atau ikut saja menjadi publisher di layanan iklan untuk mobil dari startup bernama : Ubiklan.

Nah, jika sobat berminat dengan peluang dapat uang dari cara ini silahkan baca artikel saya seputar : 9 perusahaan pasang iklan di mobil yang patut sobat coba jika mau mendapat uang tambahan.

Bagaimana sobat?... jika kita bisa memanfaatkan segala sesuatu yang kita punya seperti kendaraan bisa dijadikan modal bagi kita untuk mendapatkan penghasilan (uang) tambahan yang lumayan besar bukan?

Oke, demikianlah artikel So'Tips kali ini, semoga bisa memberi inspirasi bagi sobat semua yang sedang membutuhkan uang tambahan ya, aamiin. Akhir kata Saya ucapkan selamat mencoba.

Tolong bagikan artikel ini ke sosial media sobat supaya banyak yang tahu juga, karena berbagi itu akan memperbesar pahala, aamiin.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »